Modifikasi Yamaha Scorpio Z 08: STREET TRACKER

Modifikasi yamaha scorpio dengan konsep Street tracker ini berawal dari bengkel yang kurang memuaskan membuat bro Ipah Huzaifah mengirimkan Scorpio tahun 2008 miliknya jauh dari Samarinda ke Studio Motor Jakarta. “Saya kurang puas, tolong dirombak total saja mas. Padahal pengerjaannya sudah berbulan-bulan” begitu ujarnya.
Modifikasi Yamaha Scorpio Z
Setelah berdiskusi dengan modifikator dari Studio Motor akhirnya terkonsep sebuah motor Street Tracker dengan kaki-kaki yang gagah seperti Yamaha TW200. Proses pengerjaan dimulai dari merombak sektor kaki-kaki supaya terlihat macho dengan memakai shock depan Yamaha Byson dengan diameter as 41mm. Untuk Velg dipakai TK Japan ukuran 18×3.00 dibalut ban Shinko SR428 130/80-18. Untuk sektor kaki belakang swing arm standar scorpio dicustom ulang menyesuaikan dengan velg cutom 14×5.00 dengan ban Shinko SR428 180/80-14. Mengatasi shockbreaker belakang yang sering dikeluhkan karena ambles dipakai shockbreaker YSS.
Modifikasi Yamaha Scorpio ZSelesai di sektor kaki-kaki lalu merambah ke bagian body, dengan menggunakan bahan plat galvanis 1,2mm dibuatlah custom spakbor dan tangki sesuai konsep yang diberikan bro Ipah. Untuk cat digunakan warna Red Candy dan pernis merk Sikkens, dan sesuai pesan bro Ipah pada bagian tangki dipasang tulisan Ivone sebagai bukti cinta dan sayang pada istrinya.
Untuk mempermanis tampilan beberapa part aftermarket dipasang., seperti penggunaan stang fatbar ZOX, lampu depan dan belakang custom. Untuk sektor mesin dipakai karbu PE28 dan knalpot buatan Flash Custom Muffler. Akhirnya puas juga meski harus terbang dari Samarinda-Jakarta PP “Gak sabar nunggu motor itu sampai di Samarinda Mas…mau langsung saya ajak riding sekitaran Samarinda…”, ucap Bro Ipah sesaat setelah dikirimkan foto Yamaha Scorpio Street Tracker-nya. Don’t forget Bro, called your bike THE RED TRACKER!.

Modifikasi Yamaha Scorpio Z

Modifikasi Yamaha Scorpio Z

Spesifikasi : • Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
• Painting & Airbrush by KOMET Studio
• Shock Depan Teleskopik 41 mm Yamaha Byson
• Velg Depan TK Japan 18X3.00 Inch + Shinko SR428 130/80-18
• Velg Belakang Custom 14X5.00 Inch + Shinko SR428 180/80-14
• Stang ZOX
• Karburator Keihin PE28
• Filter Udara TDR
• Rantai + Gir TK Japan
• Exhaust System Custom by Flash Muffler Custom

6 thoughts on “Modifikasi Yamaha Scorpio Z 08: STREET TRACKER”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *