Cara Bikin Cantik Nomor Polisi Kendaraan

Mungkin teman-teman kadang melihat nomor polisi kendaraan yang melintas bisa dibaca, bahkan mengandung arti seperti kepunyaanku AE 5484RS dan AE 5484RZ, kali ini aku akan berbagi pengalaman tentang Cara Bikin Cantik Nopol Kendaraan Bermotor
AE 5484RZ ft AE 5484RS
Nopol cantik bisa dimiliki semua orang kok, gak cuma aparat atau pejabat saja. Tapi yang jelas ya harus siap duit gitu aja 😀 hehehe. Oke, yuk langsung saja.
Pertama sobat harus punya kendaraan tentunya. Nah proses ganti nomor ini bisa dilakukan saat kendaraan sobat mau dibalik nama (BBN) atas nama sobat atau saat mutasi masuk. Pengalaman dulu pas mutasi motorku dari Jakarta ke Magetan nah itu aku minta nopol cantik.
Proses mutasi kendaraan dari luar daerah (contoh Jakarta ke Magetan):
– Cabut berkas di SAMSAT dari daerah asal. Biasanya biayanya seperti membayar pajak dan biaya administrasi seperti pembuatan surat keterangan mutasi atau surat jalan.
– Setelah berkas dicabut tinggal masukan ke SAMSAT tujuan (misal Magetan) nah karena beda propinsi  maka perlu surat keterangan cek fisik atau apa ya lupa di Polda. Untuk urusan itu aku kemaren minta jasa cuma bayar 80rb. Setelah berkas komplit langsung saja daftar mutasi masuk, cek fisik, lalu pendaftaran. nah pas pendaftaran itu ngomong saja ke petugas samsat mau minta nopol cantik 😀 kemaren untuk AE5484RS kena 200rb. ya lumayan lah murah, anggap saja per tahun cuma 40rb pake nopol cantik. Kalo ga mau repot ya lewat calo saja. Tapi kalo aku pribadi lebih senang proses sendiri. total kmaren mutasi sampai jadi 800rb (kawasaki ninja)
Proses Balik Nama:
– Kalo pas ini motorku satunya (soalnya yg 5484RS dijual buat kuliah :D) . Proses balik nama dari kakakku ke namaku sendiri. 
– Prosesnya tinggal cek fisik untuk syarat BBN
– Foto kopi faktur bpkb stnk dll. Mending fotocopy di samsatnya soalnya udah paham.
– langsung daftar dan minta nopol canti AE 5484RZ. total habis 800an juga (yamaha scorpio)
semoga bermanfaat ya sobat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *