Cara Membuat Shockbreaker Scorpio Nyaman

Cara membuat nyaman shock yamaha scorpio. Kali ini aku mau berbagi pengalamanku dengan Yamaha scorpio lagi. Bagi para pengendara motor yang suka touring jarak jauh atau yang suka melibas tikungan  dengan scorpionya mungkin pernah merasakan shock depan yang kurang stabil. Sebenarnya settingan dari kaki-kaki motor itu tergantung dari ridernya, tidak bisa disamakan. Tapi semoga pengalamanku ini bisa bermanfaat bagi rider yamaha scorpio.

Yamaha Scorpio mempunyai kelemahan di sektor kaki-kaki. terutama shockbreaker depan maupun belakang. Settingan shockbreaker yang menurutku enak yang sudah aku terapkan di scorpioku seperti ini. Scorpioku ini udah tingggi jam terbangnya melibas tikungan dan gunung. maklum sering aku pake pulang pergi Magetan-Semarang.

modifikasi yamaha scorpio

  1. Menguras oli shock depan dan menggantinya dengan minyak power steering mobil atau oli samping motor 2-tak sekitar 225cc per tabung shock depan. Untuk kekerasan tergantung dari ridernya mau seberapa kalau mau keras tambahkan volume oli shock. Setelah itu aku mengganjal per shock depan dengan per klep GL/CB pake bekas tidak apa-apa. tapi lebih baik beli baru saja. harga murah tidak sampai 20rb. Estimasi sampai sini 30rb.
  2. Memasang Stabilizer bottom shock scorpio depan. Kalo saya membuat sendiri cukup dengan plat besi tebal 9mm. Bikin di tukang bubut total habis 120rb
  3. Memasang Stabilizer stir atau biasa disebut steering damper. Pakai merek yang menengah saja (saya pakai merek Combiz) harga 200rb.
  4. Untuk shock belakang aku cuma membuat lebih tinggi sedikit dengan AR CR custom sehingga tidak terlalu nungging atau ceper. Jujur saja saya tidak suka motor yang hanya meniru gaya dari motor lain sehingga malah tidak nyaman ditunggangi. Bagi saya, modif motor dengan gaya sendiri yang minimalis enak dipandang dan tidak meninggalkan kenyamanan serta keamanan berkendara.
Baca Juga :   Jual Tutup Tangki CB Model Ori

stabilizer scorpio 

Semoga bermanfaat 🙂

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://danangnugroho com/cara-membuat-shocbreaker-scorpio-nyaman/