Cara Mudah Me-Reset HP Samsung

Danangnugroho.com Cara Mudah Me-Reset HP Samsung – Pada beberapa orang yang menggunakan Samsung berbasiskan android 12, kini telah terjadi perubahan metode atau cara untuk melakukan restart. Tentunya sebagian dari Anda akan merasa bingung karena adanya perbedaan metode dari yang sebelumnya yaitu hanya perlu menahan lama tombol power kini menjadi perlu melakukan kombinasi tombol yang berbeda.

Sayangnya belum banyak yang membahas mengenai penggunaan kombinasi tombol ini sehingga banyak yang bingung ketika melakukan restart. Jika Anda salah satunya maka bisa mengikuti langkah-langkah berikutnya.

Berikut Cara Reset HP Samsung Berdasarkan Versi Android

Berikut Cara Reset HP Samsung Berdasarkan Versi Android

1. Reset Hp Samsung dengan One UI

Buka menu Settings atau Pengaturan, Cara menu Factory Data Reset, Simak dengan baik informasi pada menu Factory Data Reset. Swipe lalu tekan tombol Reset. Masukan dahulu pola kunci atau kode PIN hp Anda untuk konfirmasi keamanan.

Untuk menghapus semua data, bisa langsung menekan tombol Delete All. Jika punya akun Samsung, Anda akan diminta untuk memasukan password akun Samsung Anda. Hp Samsung akan direset dan akan restart otomatis jika sudah selesai dan akan kembali ke pengaturan pabrik.

2. Recovery Mode

Pertama, pastikan baterai hp cukup memadai, minimal masih ada 70%. Ini untuk menghindari hp ngedroup ketika proses belum selesai. Kemudian matikan HP samsung anda. Setelah itu tekan dan tahan tombol volum atas bersamaan dengan menekan tombol ”Home” serta tombol ”power” secara bersamaan.

Baca Juga :   Android Studio APK: Pembangunan Aplikasi Android dengan Mudah

Gunakan tombol volm atas dan bawah untuk navigasi dan memilih menu Faktory Reset. Kemudia tunggulah beberapa saat hingga prosesnya selesai, ingat jangan menekan tombol apapun selama proses ini. Terakhir pilih lagi menu reboot system now. Perlu dicatat, untuk masuk ke menu recovery mode itu berbeda-beda di semua type samsung.

3. Kode USSD

Pertama, masuk ke menu dial atau telepon, kemudia masukkan kode *2767*3855# lalu tekan tombol Call. Tunggulah sampai HP samsung masuk ke menu reset,setelah itu secara otomatis HP samsung akan ter restart dan kembali ke pengaturan pabrik.

4. Menu Setting

Buka Pengaturan pada layar setting atau di menu utama pilih pengaturan atau setting. Kemudian masuk ke Manajemen Umum atau General Management. Pilih manajemen umum hingga muncul tulisan Reset, setelah itu pilih lah atur ulang atau atur ulang perangkat. Pada layar Reset Data Pabrik pilih Reset Device atau atur ulang perangkat.

Kemudian tunggulah beberapa menit kamu akan melihat layar android Recovery. Jika sudah muncul tekanlah tombol volum bawah sampai opsi ya disorot setelah itu tekan tombol daya.Tunggulah beberapa detik layar android Recovery akan muncul kembali dengan opsi Reboot System Now. Tekan tombol daya atau power untuk mem-boot ulang System.

5. Marsmallow

Berbeda lagi jika memiliki HP samsung dengan android 6.0 atau Marsmallow untuk me restnya adalah denga cara, pertama pilih menu pengaturan atau setting. Akan ada tampilan dilayar pengaturan, ketuk cadangkan atau atur ulang (back up and reset). Pada layar cadangkan dan atur ulang ketuk Atur Ulang data pabrik ( faktory data reset).

Pada layar Reset Data Pabrik, pilih ”Reset device”. Setelah perangkat diatur ulang, kamu akan melihat layar welcome dan setelah itu kamu akan dapat mengatur perangkat.

Baca Juga :   Jangan Salah Pilih! Mengetahui Berapa Banyak RAM yang Dibutuhkan Laptop Anda

Itulah beberapa cara mudah mereset Hp Samsung. Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kalangan pemula pengguna Hp Samsung yang belum tahu.