Harga Speaker Toa Corong Besar Tahun 2024

Danangnugroho.com Harga Speaker Toa Corong Besar Tahun 2024 – Speaker Toa corong besar telah menjadi perangkat audio andalan dalam berbagai kebutuhan, mulai dari acara besar, pengumuman publik, hingga penggunaan di tempat-tempat ibadah.

 

Di tahun 2024, permintaan akan speaker jenis ini terus meningkat, terutama karena kebutuhan akan suara yang jernih dan kuat dalam berbagai situasi.

 

Harga Speaker Toa Corong Besar

Harga Speaker Toa Corong Besar

 

Pada tahun 2024, harga speaker Toa corong besar bervariasi tergantung pada spesifikasi dan modelnya. Berikut adalah beberapa model Toa corong besar beserta penjelasan rinci mengenai spesifikasi dan harga mereka:

 

1. Toa SC-630M

Model SC-630M adalah salah satu speaker corong besar yang populer. Speaker ini memiliki daya output sebesar 30 watt, yang cukup kuat untuk penggunaan di luar ruangan seperti di lapangan, tempat parkir, atau area publik lainnya.

Speaker ini dilengkapi dengan fitur tahan cuaca sehingga dapat digunakan dalam berbagai kondisi iklim tanpa khawatir akan kerusakan.

Harganya berkisar antara Rp 1.200.000 hingga Rp 1.500.000, tergantung pada penjual dan tempat pembelian.

 

2. Toa SC-651

Toa SC-651 merupakan model dengan daya output yang lebih besar, yaitu 50 watt. Speaker ini dirancang untuk menjangkau area yang lebih luas dengan kualitas suara yang tetap jernih dan kuat.

Fitur unggulannya termasuk desain tahan air dan tahan cuaca, sehingga sangat cocok untuk penggunaan di luar ruangan yang memerlukan jangkauan suara yang lebih jauh.

Baca Juga :   Spanduk Elektronik: Revolusi dalam Dunia Periklanan

Speaker ini sering digunakan dalam acara-acara besar, stadion, atau tempat ibadah dengan kapasitas besar. Harganya berada di kisaran Rp 2.000.000 hingga Rp 2.500.000.

 

3. Toa SC-610M

Model SC-610M adalah speaker dengan daya output yang lebih kecil, yaitu 10 watt. Speaker ini sering digunakan untuk pengumuman di tempat-tempat yang lebih kecil seperti sekolah, kantor, atau ruang publik yang tidak terlalu luas.

Meskipun memiliki daya yang lebih kecil, kualitas suara yang dihasilkan tetap jernih dan dapat diandalkan.

Harga speaker ini sekitar Rp 800.000 hingga Rp 1.000.000, membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis bagi mereka yang memerlukan speaker untuk area yang lebih terbatas.

 

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga

 

Harga speaker Toa corong besar dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:

 

1. Daya Output

Semakin besar daya output yang dimiliki speaker, semakin mahal harganya. Daya output menentukan sejauh mana suara dapat menjangkau dan seberapa jelas suara yang dihasilkan.

 

2. Material dan Kualitas

Speaker dengan material yang lebih baik dan tahan lama biasanya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi.

Kualitas bahan mempengaruhi ketahanan speaker terhadap kondisi cuaca dan penggunaan jangka panjang.

 

3. Teknologi dan Fitur

Speaker yang dilengkapi dengan teknologi canggih seperti pengaturan suara otomatis, tahan air, dan fitur-fitur tambahan lainnya akan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan speaker standar.

 

4. Brand dan Garansi

Merek ternama seperti Toa sudah dikenal dengan kualitas produk yang baik. Speaker dari brand terkenal cenderung memiliki harga yang lebih tinggi, tetapi menawarkan garansi dan layanan purna jual yang lebih baik.

 

Harga speaker Toa corong besar di tahun 2024 bervariasi tergantung pada model, daya output, material, teknologi, dan fitur yang ditawarkan.

Baca Juga :   Sistem Operasi Tenaga Listrik Jawa-Bali

Meskipun terjadi kenaikan harga yang disebabkan oleh berbagai faktor, speaker Toa tetap menjadi pilihan utama bagi mereka yang membutuhkan perangkat audio yang kuat dan andal.