Perbandingan Desain Laptop Lenovo Vs Asus

Danangnugroho.com Perbandingan Desain Laptop Lenovo Vs Asus – Laptop lenovo vs asus mana yang bagus? Apakah Anda ingin membeli laptop baru, namun tidak yakin harus memilih yang mana? Membeli laptop baru merupakan keputusan besar karena masa pakainya yang lama. Baik Asus maupun Lenovo hadir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, laptop mana yang tepat untuk Anda?

Laptop Lenovo VS Asus

Laptop Lenovo VS Asus
  • lenovo

Awalnya dikenal sebagai Legend, Lenovo Group Limited didirikan tahun 1984. Mereka merupakan perusahaan teknologi China yang berkantor pusat di Beijing. Seiring dengan pembuatan laptop, perusahaan ini telah dikenal dengan ponselnya sejak 2012 dan merupakan salah satu vendor ponsel pintar terbesar di China daratan.

Perusahaan berutang banyak kesuksesannya pada akuisisi strategis perusahaan teknologi, seperti IBM (2005), Motorola Mobility (2012), dan Fujitsu (2018). Lenovo merupakan OEM (produsen peralatan asli) untuk smartphone, PC, tablet, TV pintar, dan workstation laptop paling populer.

Di dalam ceruk laptop, merek mereka yang paling populer adalah: ThinkPads yang ditujukan untuk penggunaan bisnis dan profesional. IdeaPads dipasarkan untuk pengguna umum. Garis Yoga yang bisa mencakup penggunaan bisnis dan pribadi. Dan laptop gaming Legion.

  • Asus

Secara resmi dikenal ASUSTek Computer Inc. Asus merupakan perusahaan elektronik konsumen yang berbasis di Taiwan. Asus didirikan oleh empat mantan insinyur perangkat keras Acer di tahun 1989.

Beberapa produk Asus yang paling banyak dikenal termasuk ponsel, komputer desktop, monitor, laptop, netbook, PC tablet, router WiFi, motherboard, dan workstation notebook. Dengan fokus pada inovasi mutakhir dan kepuasan konsumen, Asus telah mengukir namanya sebagai salah satu OEM teratas di dunia.

Baca Juga :   5 Rekomendasi iPhone Harga 6 Jutaan untuk Dibeli di 2024

Beberapa laptop terlaris di kandang Asus adalah ZenBook 13, ChromeBook Flip, Republic of Gamers (ROG) Strix Scar III, VivoBook S15 dan ZenBook 15.
Desain Bodi Laptop Lenovo VS Asus

Desain ASUS

Jika kami harus membandingkan desain standar laptop Asus dan Lenovo, kami akan mengatakan bahwa sebagian besar model Asus condong ke sisi minimalis. Namun kesederhanaan inilah yang membuat laptop ini menonjol di pasaran.

Faktanya, hanya pada tahun 2020, 15 dari produk merek ini telah memenangkan “Penghargaan Desain yang Baik” yang sangat terhormat untuk keunggulan mereka dalam desain dan teknik; terutama seri ROG dan ZenBook.

Mereka juga menemukan hybrid clickpad atau layar sentuh yang disebut ScreenPad , yang tidak hanya berfungsi sebagai touchpad tetapi juga layar multifungsi.

Salah satu cara Asus tetap berada di depan kurva adalah dengan meluncurkan model-model baru secara teratur. Baik itu laptop gaming, 2-in-1, atau notebook tipis dan ringan yang dirancang untuk bisnis, merek-merek tersebut tentunya harus diwaspadai jika Anda mencari desain baru yang segar.

Desain Lenovo

Desain Lenovo

Lenovo menawarkan berbagai macam desain laptop di hampir semua warna yang sesuai dengan selera Anda. Tetapi salah satu hal utama yang dicari perusahaan adalah kemampuan luar biasa untuk menambahkan fitur bawaan untuk meningkatkan kinerja laptop mereka.

Mereka bahkan memperkenalkan laptop non-konvensional yang super ringan dan hadir dengan engsel inovatif yang memungkinkan pengguna bekerja dari berbagai sudut pandang.

Memang, laptop ini tidak secantik atau semulus laptop Asus, tetapi menonjol dalam hal daya tahan. Dan, sebagian besar model mereka biasanya lebih kecil dari Asus.

Untuk membuktikan fungsionalitas dan desain kuat laptop mereka, mereka diuji terhadap 12 persyaratan kelas militer (MIL-STD-810) dan lebih dari 200 pemeriksaan kualitas untuk memastikan laptop tersebut cocok untuk digunakan di lingkungan kerja yang menuntut sebelum didistribusikan.

Baca Juga :   Macam-Macam Hp Samsung Seri S yang Harganya 10 jutaan

Desain keyboard anti tumpah yang mereka miliki di keyboard mereka juga merupakan nilai tambah yang bagus. Sudah berkali-kali kita tidak sengaja menumpahkan minuman di keyboard laptop kita saat bekerja, jadi inovasi ini benar-benar penyelamat.

Dengan Lenovo, Anda dijamin memiliki banyak pilihan warna dan desain tanpa merasa terbatas pada gaya atau skema warna laptop tertentu; kita berbicara terutama tentang lini IdeaPad.