SAMSUNG GALAXY S23 ULTRA 5G BERKAMERA 200MP, SIAP DIRILIS

Meski masih akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang (januari-februari 2023), namun kabar akan kemunculan Samsung Galaxy S23 Ultra sudah terdengar beberapa bulan lalu di jagad maya.
Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi satu-satunya Vendor smartphone pertama bikinan Samsung yang mengusung kamera 200 MegaPixel. dari yang sebelumnya seri pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S22 hanya dibekali kamera beresolusi 108 MegaPixel.

samsung s23
gsmarena/ samsung S23 Ultra

Galaxy S23 Ultra memiliki rangka tengah yang sedikit lebih lebar dari seri pendahulunya Galaxy S22, serta untuk porsi layarnya yang bermodel melengkung pada sisi kanan dan kiri akan dikurangi.
Namun, untuk bagian rangka tengahnya dan desain punggung tetap sama dengan seri pendahulunya.
Dengan tidak ketinggalan hadir dengan pen juga, yang memang Smartphone ini cocoknya untuk kalangan pebisnis.

SPESIFIKASI
Samsung Galaxy S23 Ultra ini memiliki dimensi 163,4 x 78,1 x 8,9 mm. Informasinya pada segi layarnya, Samsung Galaxy S23 Ultra ini disematkan layar OLED Curved Screen dengan refresh rate 120Hz dengan ukuran layar 6,7 inci.
Untuk mesinnya Galaxy S23 Ultra ditenagai dengan chipset : Snapdragon 8 Gen 2, dengan perangkat lunak yang ditingkatkan melalui OneUI 5 di masa depan.
Samsung akan terus berinovasi dengan mencoba versi Android paling anyar yakni Android versi 13.

KAMERA
hadir dengan kamera beresolusi paling besar dikelasnya, yang menjadi andalannya yaitu 200MP dengan sensor berjenis ISOCELL HP2 yang disinyalir lebih canggih dibanding sensor kamera Isocell HP1 dan HP3 yang sudah diumumkan oleh Samsung.
Selain memakai Sensor kamera berjenis ISOCELL HP2, Samsung Galaxy S23 Ultra juga menggandeng teknologi terbaru yang disebut Epic Resolution Pro. Teknologi ini diklaim menawarkan resolusi tinggi di kelas profesional pada smartphone.
BATERAI
Samsung Galaxy S23 Ultra dibekali kapasitas daya baterai sebesar 5.000 mAh, dengan fitur Fast Charging 25W dan menggunakan charger dengan nomor model EP-TA800 untuk pengujian, namun kemungkinan besar Galaxy S23 Ultra tidak menyertakan charger dalam paket penjualannya, seperti seri pendahulunya S22 Ultra.
HARGA
Informasi yang kami dapatkan, bahwa mengenai harga Samsung Galaxy S23 Ultra ini, harganya tidak jauh berbeda dari Seri pendahulunya yakni Samsung Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga :   Harga dan Review Smartfren Andromax Z