10 Rekomendasi Mesin Fotocopy Mini untuk Digunakan di Rumah

Danangnugroho.com 10 Rekomendasi Mesin Fotocopy Mini untuk Digunakan di Rumah – Memiliki mesin fotocopy di rumah menjadi kebutuhan bagi banyak orang, terutama untuk mereka yang sering bekerja dari rumah atau memiliki usaha kecil.

Mesin fotocopy mini hadir sebagai solusi praktis dengan ukuran yang lebih compact namun tetap mampu memenuhi kebutuhan cetak harian.

 

10 Rekomendasi Mesin Fotocopy Mini untuk Digunakan di Rumah

Mesin Fotocopy Mini untuk Digunakan di Rumah

Berikut adalah 10 rekomendasi mesin fotocopy mini yang ideal untuk digunakan di rumah.

 

1. Fuji Xerox DocuPrint M355DF

Fuji Xerox DocuPrint M355DF adalah pilihan sempurna bagi yang membutuhkan mesin fotocopy kecil namun handal. Mesin ini memiliki dimensi 43cm x 42.6cm x 50.3cm dan berat sekitar 18kg, sehingga cocok untuk ditempatkan di ruangan yang terbatas.

Dengan kecepatan cetak hingga 35 lembar per menit, mesin ini sangat ideal untuk kebutuhan harian di rumah.

 

2. Konica Minolta Bizhub 164

Konica Minolta Bizhub 164 merupakan mesin fotocopy mini dari brand terkemuka asal Jepang. Meskipun berukuran 570 x 531 x 449 mm dan berat 24kg, mesin ini memiliki fitur unggulan seperti scan ID card otomatis.

Fitur ini mempermudah penyalinan dan pencetakan ID card tanpa perlu pengaturan khusus, menjadikannya pilihan yang tepat untuk penggunaan di rumah.

Baca Juga :   Cara Memeriksa Aki Sering Tekor

 

3. Kyocera Ecosys M2040DN

Kyocera Ecosys M2040DN menawarkan kecepatan cetak hingga 40 lembar per menit dan mendukung pencetakan dua sisi secara otomatis.

Mesin ini sangat cocok untuk kebutuhan administrasi rumah atau usaha kecil, memungkinkan pencetakan dokumen dengan efisiensi tinggi.

 

4. Ricoh MP 305+SPF

Ricoh MP 305+SPF memiliki kecepatan cetak 30 lembar per menit dan mampu mencetak hingga ukuran A3. Dengan dimensi 350 x 493 x 505 mm dan berat 32kg, mesin ini sangat kompak.

Keunggulannya adalah operasi yang lebih tenang dibandingkan mesin fotocopy lainnya, membuatnya ideal untuk digunakan di rumah tanpa mengganggu lingkungan sekitar.

 

5. Kyocera Ecosys FS-1120MFP

Kyocera Ecosys FS-1120MFP merupakan perangkat multifungsi yang tidak hanya mencetak dan menyalin dokumen, tetapi juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengirim fax.

Dengan kecepatan cetak 25 lembar per menit dan waktu pemanasan kurang dari 23 detik, mesin ini menawarkan solusi komprehensif untuk kebutuhan dokumen di rumah.

 

6. Ricoh MP 2014AD

Ricoh MP 2014AD adalah mesin fotocopy dengan kecepatan cetak 20 lembar per menit. Dilengkapi dengan fitur Automatic Reverse Document Feeder (ARDF), mesin ini mempercepat proses penyalinan dan pencetakan dokumen.

Kapasitas tonernya mampu mencetak hingga 12.000 lembar, sangat cocok untuk penggunaan intensif di rumah.

 

7. Canon imageCLASS D530 Monochrome

Canon imageCLASS D530 dirancang untuk mencetak volume besar dengan kecepatan hingga 26 lembar per menit.

Mesin ini mampu mencetak hingga 10.000 halaman per bulan dan memiliki fitur untuk menyalin 2 atau 4 halaman ke satu halaman, serta menyalin kedua sisi ID ke dokumen satu sisi, menjadikannya pilihan efisien untuk rumah.

 

8. HP LaserJet Enterprise MFP M430f

HP LaserJet Enterprise MFP M430f menawarkan kecepatan cetak 42 lembar per menit dan fitur dupleks otomatis serta Automatic Document Feeder (ADF) berkapasitas 50 lembar.

Baca Juga :   5 Penyebab Kamera CCTV Rusak dan Cara Mengatasinya

Dengan layar sentuh berwarna 4,3 inci, mesin ini sangat mudah dioperasikan, cocok untuk penggunaan di rumah.

 

9. HP PageWide Pro 477dw

HP PageWide Pro 477dw adalah solusi cetak yang efisien dengan kecepatan hingga 40 lembar per menit.

Mesin ini dilengkapi dengan fitur cetak dupleks otomatis dan konektivitas nirkabel, Ethernet, USB, serta NFC touch-to-print, memungkinkan pencetakan dari berbagai perangkat tanpa kabel.

 

10. Epson EcoTank L15160

Epson EcoTank L15160 dirancang untuk mencetak volume tinggi dengan biaya operasional rendah.

Dengan kecepatan cetak 25 lembar per menit dan kemampuan mencetak hingga ukuran A3, mesin ini memiliki fitur dupleks serta konektivitas Wi-Fi dan Ethernet, menjadikannya ideal untuk kebutuhan cetak di rumah.

 

Dengan memiliki mesin fotocopy minimi di rumah dapat membantu mengelola kebutuhan cetak harian dengan lebih efisien dan praktis. Pilihlah mesin yang sesuai dengan kebutuhan dan ruang yang tersedia di rumah.