8 Aplikasi Pengedit Lagu di Android

Danangnugroho.com 8 Aplikasi Pengedit Lagu di Android – Dengan menggunakan aplikasi pengedit lagu di android seperti inshot MP3 Cutter, accountlab MP3 Cutter, proses mengedit lagu menjadi lebih cepat dan mudah.

Mengedit lagu kini tidak lagi memerlukan perangkat lunak khusus di komputer, karena aplikasi di smartphone Android sudah cukup mumpuni untuk melakukan berbagai tugas pengeditan lagu.

 

Aplikasi Pengedit Lagu di Android

Aplikasi Pengedit Lagu di Android

Berikut ini adalah aplikasi pengedit lagu di android terbaik yang direkomendasikan:

 

1. InShot MP3 Cutter

InShot MP3 Cutter adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna Android untuk memotong, menggabungkan, dan mencampur musik.

Selain fitur dasar tersebut, aplikasi ini juga mendukung pengaturan bitrate dan volume untuk menghasilkan audio berkualitas tinggi.

InShot MP3 Cutter mendukung berbagai format audio, termasuk MP3, WAV, dan OGG, serta memungkinkan pemotongan audio hingga milidetik untuk hasil yang lebih akurat.

 

2. accountlab MP3 Cutter

Accountlab MP3 Cutter juga merupakan aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengedit file musik dengan mudah.

Selain memotong dan menggabungkan file audio, aplikasi ini mendukung berbagai format seperti MP3, WAV, ACC, WMA, dan lainnya.

Fitur tambahannya termasuk kemampuan untuk menghapus bagian tertentu dari audio, mengubah kualitas ekspor, dan ukuran file.

 

3. AudioLab

AudioLab adalah aplikasi editor lagu yang canggih dengan banyak fitur menarik. Selain untuk membuat nada dering, aplikasi ini memungkinkan audio trimming, mixing, editing tag, dan penggabungan audio.

Baca Juga :   Harga dan Review Smartfren Andromax Z

AudioLab juga menyediakan perekam audio, konverter audio, pemutar musik, dan editor suara, membuatnya sangat serbaguna bagi pengguna yang serius dalam pengeditan audio.

 

4. Prometheus Music Editor

Prometheus Music Editor memiliki berbagai fitur yang membantu  memudahkan dalam pengeditan musik.

Aplikasi ini menyediakan pemotong musik dengan pemutar bawaan untuk memilih lokasi awal dan akhir potongan, serta dukungan format audio yang luas seperti MP3, AAC, dan WAV.

Dengan pengguna yang sederhana dan daftar keluaran musik yang teratur juga menambah kenyamanan pengguna.

 

5. Pony Mobile Music Editor

Pony Mobile Music Editor adalah aplikasi serbaguna untuk memotong MP3, membuat nada dering, dan mengedit lagu.

Aplikasi ini juga memiliki fitur “Kreasi Saya” yang menampilkan semua file audio yang telah diproses, memungkinkan pengguna untuk mengedit kembali, menghapus, atau membagikan hasil kreasinya.

 

6. WaveEditor for Android

WaveEditor for Android menawarkan fitur-fitur yang bermanfaat untuk mengedit, merekam, dan menguasai audio.

Versi gratisnya sudah cukup banyak menyediakan fitur berguna, namun jika diperlukan, pengguna dapat beralih ke versi Pro untuk fitur tambahan.

 

7. Moises

Moises memungkinkan pengguna untuk memisahkan atau mengekstrak suara dan instrumen dari lagu apa saja.

Aplikasi ini juga dapat mengubah pitch dan kecepatan secara real-time, serta memiliki metronom cerdas dan deteksi AI chords yang memungkinkan bermain bersama dengan akord yang tersinkronisasi.

 

8. Audio Video Cutter – 302 LockScreen

Audio Video Cutter dari 302 Lockscreen adalah aplikasi edit lagu dengan antarmuka yang sederhana.

Selain untuk memotong audio, aplikasi ini juga memiliki fitur pemotong video, audio dan video merger, serta slideshow maker. Aplikasi ini gratis diunduh meski menampilkan cukup banyak iklan.

Baca Juga :   7 Aplikasi Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

 

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan, mengedit lagu menjadi lebih mudah dan praktis hanya dengan menggunakan smartphone Android.

Itulah delapan aplikasi pengedit lagu di android terbaik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.