iPhone XR VS iPhone XS, Mana yang Lebih Unggul?

Danangnugroho.com iPhone XR VS iPhone XS, Mana yang Lebih Unggul? – iPhone XR VS iPhone XS, apakah keduannya mempunyai perbedaan yang signifikan atau tidak? Untuk menjawab pertanyaan itu Anda harus memperhatikan spek dan performa kedua produk tersebut dengan detail. Apple dengan produk iPhone memang sangat fenomena sehingga tidak sedikit para pemburu iPhone yang harus berpikir matang sebelum membelinnya.

Produk apple iPhone XR dan XS memang sering kali dibicarakan, mana yang lebih baik diantara mereka. Agar Anda tidak ragu produk mana yang akan Anda beli diantara keduannya, berikut ini beberapa perbandingan kedua produk tersebut yang mungkin bisa menjadi refrensi Anda sebelum membeli salah satu dari 2 produk ini.

Perbandingan iPhone XR VS iPhone XS

Perbandingan iPhone XR VS iPhone XS
  • Perbandingan Dari Sisi Daya Tahan Baterai

Dari segi daya tahan iPhone XR dan XS dibekali kekuatan baterai yang memadai. iPhone XR dipercaya bisa bertahan selama 15 jam full penggunaan internet untuk browsing berbagai macam hal. Dengan kekuatan baterai 2942 mAh kebutuhan kebutuhan Anda saat menggunakan hp ini dalam sehari hari sudah bisa dipenuhi dengan baik.

Sedangkan iPhone XS dengan kekuatan baterai r 2658 mAh bisa bertahan sampai 12 jam penggunaannya. Walaupun tidak selama iPhone XR, kapasitas ini dinilai cukup mempuni untuk menuntaskan segala kebutuhan dalam menggunakan segala pekerjaan dengan hp ini.

  • Perbandingan iPhone XR VS iPhone XS Dari Sisi Performa

Dari segi performa prosessor kedua produk Apple ini menghadirkan prosessor yang sangat kuat yaitu prossesor A12 Bionic. Kesamaan ini membuat performa kedua produk ini sama cepatnnya hanya bedannya ada pada frame rate.

Baca Juga :   6 Cara Menyambungkan HP ke TV dengan Mudah

Karena XR mempunyai resolusi layar lebih rendah dari XS, frame rate yang dihasilkan XR jauh lebih mulus dibandingkan XS. Nmaun penggunaan aplikasi dieksekusi sama cepatnny. Ada juga sedikit perbedaan pada ram dimana prosessor XS mempunyai 4 GB Ram sedangkan XR hanya 3 GB Ram sehingga aplikasi dan game berat XS masih lebih baik di prosses renderingnnya.

  • Perbandingan Dari Sisi Kamera

Untuk kamera depan kedua produk ini mempunyai kemampuan yaitu dipasang kamera berkekuatan 7 MP, f/2.2, 32mm. Perbedaannya ada pada kemera belakang. Kemera utama XS menggunakan lensa 12 MP dengan lensa full-freme 28mm, membuatnnya menangkap sudut pandang yang lebih sempit.

Sedangkan kemera utama iPhone XR sebesar 12 megapiksel f/1.8 yang bisa dengan baik merekam video 4K pada 60 frame per detik. Perbedaan performa kamera antara XS dan XR ialah yang mana XS menggunakan kamera 2x untuk mengambil sebuah potret, sehingga gambar yang dihasilkan terbingkai lebih rapat.

Sedangkan XR dibekali perangkat lunak otomatis untuk mengaburkan potongan rambut yang ada di belakang potongan rambut lainnya, jadi ketika Anda memperbesar, siluetnya tidak terlalu terlihat. Namun ponsel ini tetap bisa menghasilkan gambar yang cukup indah.

  • Perbandingan Dari Sisi Dukungan Perangkat Lunak

iPhone XR atau XS di pasangkan system operasi apple paling baru yaitu iOS 12. System operasi apple terbaru ini menawarkan banyak fitur tertuama fitur kontrol konten yang berguna serta pemantauan waktu layar untuk orang tua dan untuk mencegah penggunaan perangkat yang berlebihan. Kinerja lebih cepat os iOS12 2 produk ini sangat baik.

Demikian pembahasan tentang perbandingan iPhone XR VS iPhone XS serta spesifikasi dan fitur-fitur unggulannya. Dengan adanya artikel diatas semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Baca Juga :   10 Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2024