Berikut 15 aplikasi yang Mempermudah Kamu Menulis!

Danangnugroho.com 15 aplikasi menulis – Menulis di layar Android telah menjadi kegiatan yang semakin populer, baik untuk mencatat ide, membuat sketsa, atau menyusun catatan penting.

Berikut 15 Aplikasi menulis yang sudah kami rangkum, Bisa sebagai referensi untuk kamu coba gunakan menulis.

15 Aplikasi Menulis

15 Aplikasi Menulis

Dengan berbagai aplikasi yang tersedia, berikut ini 15 aplikasi terbaik untuk menulis di perangkat Android, dengan beragam fitur yang membantu menulis lebih mudah dan cepat.

1. Writer Plus

Writer Plus adalah aplikasi ringan dengan fitur undo, redo, mode malam, dan dukungan folder. Ukuran aplikasinya hanya 788KB, sehingga tidak membebani perangkat Android.

2. Squid

Squid memberikan pengalaman menulis yang mirip dengan kertas. Menulis bisa dilakukan menggunakan jari atau stylus, dan hasil tulisan dapat diedit menggunakan fitur undo/redo, select, move, dan resize.

3. INKredible

INKredible menawarkan sensasi menulis di atas kertas dengan pulpen. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan hasil tulisan tangan yang menarik dan mudah digunakan.

4. LiveBoard Interactive Whiteboard

LiveBoard Interactive Whiteboard memungkinkan berkolaborasi dalam menulis. Catatan dapat dibagikan secara real-time dengan teman atau rekan kerja, cocok untuk kerja tim dan presentasi ide.

5. Pure Writer

Pure Writer memiliki fitur penyimpanan otomatis yang mencegah hilangnya catatan. Selain itu, tersedia tombol undo/redo dan folder sampah untuk mengembalikan catatan yang terhapus.

6. Write

Write memungkinkan pengguna menulis dan mencoret-coret di layar Android, mirip dengan menulis di buku tulis. Tersedia fitur copy-paste dan opsi untuk mengatur ukuran dan warna pena.

Baca Juga :   Web Development: Pilar Penting untuk Eksistensi Perusahaan di Era Digital

7. JotterPad

JotterPad adalah aplikasi untuk menulis dan mengedit dokumen. Catatan dapat disimpan dalam format PDF atau DOC, dan aplikasi ini mendukung akses ke cloud storage untuk menyimpan dokumen.

8. HandWrite Pro

HandWrite Pro cocok untuk yang ingin menulis dengan gaya tulisan tangan. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis pena, termasuk untuk kaligrafi, dan fitur undo-redo untuk mempermudah proses penulisan.

9. Touchnotes

Touchnotes memiliki fitur-fitur menarik, termasuk berbagai jenis pena, opsi untuk mengubah ukuran kertas, dan tombol undo-redo. Ada juga opsi untuk mengganti background dan berbagai macam template kertas.

10. Bamboo Paper

Bamboo Paper dirancang untuk menulis, menggambar, dan menambahkan elemen foto pada catatan. Warna background dapat diubah, dan aplikasi ini memungkinkan membuat sketsa dengan mudah.

11. FiiNote

FiiNote menawarkan mode keyboard dan handwriting, serta mode kalkulator dan painting. Fitur pencarian memungkinkan menemukan catatan dengan cepat, dan beberapa fitur premium tersedia untuk meningkatkan pengalaman menulis.

12. Simplenote

Simplenote menawarkan pengalaman menulis yang sederhana dan praktis. Catatan disimpan secara otomatis, dan ada opsi untuk mengunci catatan pribadi dengan passcode. Fitur kolaborasi memungkinkan berbagi catatan dengan orang lain.

13. Kilonotes

Kilonotes memiliki banyak template buku yang lucu dan fitur-fitur menarik seperti sticky notes dan stiker. Mode handwriting dapat digunakan dengan tool brush, dan tulisan dapat diperbesar atau diperkecil.

14. Lyric Notepad

Lyric Notepad dirancang khusus untuk menulis lirik dan sajak. Aplikasi ini dilengkapi dengan perekam suara, metronom, dan pencari kata untuk membantu menemukan padanan kata yang tepat.

15. PenCake

PenCake adalah aplikasi sederhana dan minimalis yang fokus pada pengetikan dengan keyboard. Meskipun tidak memiliki fitur handwriting, aplikasi ini menyediakan fitur penyuntingan yang lengkap dan kemampuan menambahkan gambar.

Baca Juga :   8 Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis 5 Jutaan

Dengan 15 aplikasi menulis di perangkat Android menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Setiap aplikasi memiliki keunikan dan fitur-fitur tertentu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi.