Rekomendasi Motor Listrik Murah Tahun 2024

Danangnugroho.com Rekomendasi Motor Listrik Murah Tahun 2024 – Motor listrik semakin diminati di Indonesia, terutama dengan program subsidi pemerintah yang terus berjalan.

Hingga bulan April 2024, tercatat sebanyak 11.563 unit motor listrik bersubsidi telah tersalurkan ke konsumen, dengan tambahan 10.568 unit dalam proses pendaftaran dan 949 unit dalam proses verifikasi.

Dengan meningkatnya permintaan, banyak produsen yang menawarkan motor listrik dengan harga terjangkau.

 

Rekomendasi Motor Listrik Murah Tahun 2024

Rekomendasi Motor Listrik Murah Tahun 2024

Berikut adalah lima rekomendasi motor listrik murah tahun 2024 yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Honda EM1 e

Honda EM1 e merupakan salah satu motor listrik yang menarik perhatian sejak dirilis pada 2023. Motor ini memiliki desain minimalis dengan pilihan warna klasik.

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti USB Power, LED, dan Battery Safety Lock, Honda EM1 e menawarkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Motor ini dibanderol dengan harga Rp 40 juta, menjadikannya salah satu pilihan yang relatif terjangkau di kelasnya.

2. ZPT Megan Classic

Jika Anda mencari motor listrik dengan desain klasik, ZPT Megan Classic bisa menjadi pilihan yang tepat.

Motor ini dilengkapi dengan empat unit baterai berkapasitas 60V 20Ah, memungkinkan jarak tempuh hingga 70 kilometer per pengisian penuh.

ZPT Megan Classic dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 3 juta. Desainnya yang klasik dan jarak tempuh yang cukup jauh menjadikannya pilihan menarik bagi penggemar gaya retro.

3. Alva One

Alva One hadir dengan desain modern yang mengedepankan mobilitas. Motor listrik ini cocok untuk Anda yang mencari kendaraan roda dua yang efisien dan ramah lingkungan.

Baca Juga :   Jual Emblem Honda CB Dream 305 dan CB 160

Harga Alva One Rp 29,49 juta. Dengan fitur-fitur modern dan harga yang kompetitif, Alva One menawarkan solusi mobilitas yang menarik bagi masyarakat urban.

4. Viar Q1

Viar Q1 adalah motor listrik dengan desain sporty yang telah menarik banyak perhatian. Motor ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer per pengisian penuh.

Viar Q1 dijual dengan harga antara Rp 21 juta hingga Rp 22 juta, menjadikannya pilihan yang terjangkau bagi mereka yang mencari motor listrik dengan performa yang baik dan desain yang menarik.

5. Gesits G1

Terakhir, ada Gesits G1 yang merupakan produk dari produsen anak bangsa. Gesits G1 menawarkan desain modern dan diklaim mampu menempuh jarak hingga 50 kilometer per pengisian penuh.

Dengan harga Rp 21 juta, Gesits G1 menjadi pilihan yang menarik untuk yang ingin mendukung produk lokal sambil menikmati manfaat motor listrik.

Motor listrik memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan motor konvensional. Salah satu yang paling menonjol adalah kenyamanan saat berkendara karena motor listrik beroperasi dengan sangat senyap tanpa suara mesin.

Selain itu, motor listrik juga lebih ramah lingkungan karena menggunakan baterai sebagai sumber tenaga, mengurangi emisi gas buang.

Pemeliharaan motor listrik juga lebih sederhana karena tidak memerlukan penggantian busi dan oli secara rutin, serta tidak perlu membersihkan filter oli dan filter udara.

Itulah beberapa rekomendasi motor listrik dengan harga yang ramah dikantong, namun memiliki fitur-fitur unggulan.