10 Website Untuk Mencari Pekerjaan Tambahan Cocok Untuk Mahasiswa

Danangnugroho.com 10 Website Untuk Mencari Pekerjaan Tambahan Cocok Untuk Mahasiswa – Menjadi mahasiswa seringkali identik dengan keterbatasan dana dan waktu yang tersita oleh berbagai tugas akademik.

Namun, dengan perkembangan teknologi, kini mahasiswa memiliki banyak peluang untuk menambah penghasilan melalui pekerjaan freelance yang fleksibel dan tidak mengganggu kuliah.

10 Website Untuk Mencari Pekerjaan Tambahan

10 Website Untuk Mencari Pekerjaan Tambahan

Berikut adalah 10 website untuk mencari pekerjaan tambahan Cocok Untuk Mahasiswa yang ingin menambah cuan:

1. Projects.co.id

Projects.co.id adalah salah satu situs freelance terkenal di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis pekerjaan.

Mulai dari menulis artikel, memasukkan data, hingga mengelola media sosial. Pembayaran bervariasi dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Proses pendaftarannya mudah dan gratis, cukup buat akun dan mulai mencari proyek yang sesuai.

2. Freelancer.co.id

Freelancer.co.id menawarkan peluang freelance dengan pembayaran dalam mata uang dolar. Situs ini cocok untuk mahasiswa dengan keterampilan dalam bidang jurnalistik, IT, pemasaran, penerjemahan, dan desain grafis. Pendaftarannya mudah, cukup isi data diri dan keahlian, kemudian pilih proyek sesuai minat dan keahlian.

3. Sribu

Sribu, sebelumnya dikenal sebagai Sribulancer, adalah situs lokal yang menawarkan berbagai bidang pekerjaan freelance.

Pembayarannya mudah dengan berbagai pilihan bank lokal. Sribu memastikan keamanan transaksi dan kualitas freelancer melalui proses seleksi ketat.

Beberapa pekerjaan yang bisa dicoba adalah penerjemahan, desain grafis, penulisan artikel, dan riset.

4. UpWork

UpWork adalah platform internasional yang menawarkan berbagai jenis pekerjaan dengan pembayaran per jam.

Baca Juga :   10 Kamera Analog Murah Berkualitas Istimewa

Cocok untuk mahasiswa yang memiliki waktu luang saat libur semester. Proyek yang ditawarkan mencakup desain grafis, desain logo, editing video, dan pengisian suara.

UpWork menggunakan tools tracking untuk perhitungan jam kerja, sehingga terasa seperti bekerja di kantor.

5. Peopleperhour

Peopleperhour menawarkan berbagai proyek untuk mahasiswa dengan keterampilan programming, desain grafis, penulisan, dan marketing.

Proyek yang tersedia dapat digunakan sebagai portofolio. Beberapa pekerjaan yang bisa dicoba adalah SEO, desain, pengembangan web, dan manajemen proyek.

6. College Recruiter

College Recruiter cocok untuk mahasiswa atau fresh graduate yang ingin menambah penghasilan di waktu luang.

Situs ini menawarkan berbagai pekerjaan sejak tahun 1991, sehingga terpercaya dan aman. Beberapa proyek yang bisa dicoba meliputi akuntansi, marketing, dan IT.

7. Fiverr

Fiverr adalah platform freelance internasional yang menawarkan pembayaran dalam dolar AS. Mahasiswa bisa mencoba berbagai bidang seperti penulisan dan penerjemahan, desain grafis, dan programming.

Fiverr memungkinkan fleksibilitas waktu kerja yang tinggi, sehingga tidak mengganggu kegiatan kuliah.

8. Glints

Glints adalah situs populer di kalangan mahasiswa dan pencari kerja. Selain menyediakan pekerjaan freelance, Glints juga menawarkan kursus online untuk meningkatkan keterampilan.

Beberapa proyek yang bisa dicoba adalah admin media sosial, penulisan artikel, penerjemahan, dan desain grafis.

9. Kontenesia

Kontenesia adalah situs yang khusus menawarkan proyek penulisan artikel SEO dan copywriting.

Cocok untuk mahasiswa yang memiliki keterampilan menulis dan ingin menambah portofolio. Pembayaran bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu per artikel.

10. Basabasi.co

Basabasi.co adalah situs yang memungkinkan mahasiswa menulis cerita pendek, artikel, puisi, atau resensi buku dan mendapatkan bayaran. Setiap tulisan yang lolos dan dipublikasikan akan dibayar mulai dari Rp200.000 per tulisan.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Centang Biru di Facebook

Cocok untuk mahasiswa yang suka menulis dan ingin menambah penghasilan.

Kesimpulan

Dengan memanfaatkan website untuk mencari pekerjaan tambahan di atas, mahasiswa bisa menambah penghasilan tanpa harus mengorbankan waktu kuliah.

Selain itu, pengalaman freelance juga bisa menjadi nilai tambah di portofolio mereka. Jadi, sudah siap mencoba menjadi freelancer?