Macam-macam Alat Ukir Kayu Listrik

Danangnugroho.com Macam-macam Alat Ukir Kayu Listrik – Kayu berukir memiliki nilai artistik sekaligus estetik yang bisa menambah kesan menarik untuk suatu bangunan ataupun benda. Tak heran, jika saat ini, banyak para tukang kayu yang mengasah kemampuannya untuk belajar mengukir. Jika kamu tertarik untuk terjun dalam dunia perukiran ini, kamu bisa belajar dengan mengunakan alat ukir kayu listrik.

Bagi seorang pengukir, alat ukir merupakan tombak pertama untuk bekerja. Skill mengukir itu penting. Tetapi, kualitas alat juga punya pengaruh yang cukup urgent dalam menentukan hasil ukiran.

Alat Ukir Kayu Listrik

Alat Ukir Kayu Listrik

Perkembangan teknologi, memberikan banyak kemudahan dalam bidang pekerjaan. Termasuk pula dalam dunia ukir mengukir. Jika para pengukir di zaman dahulu, menggunakan tatah dan alat pahat lainnya, yang secara otomatis membutuhkan waktu lebih lama. Saat ini, sudah ada Alat ukir listrik yang bisa digunakan lebih cepat.

1. Vamsluna Alat Ukir Kayu Electrik Chisel Wood Carving Tool Set RI0240

Alat ukir kayu ini digerakkan oleh tenaga bor listrik dengan rotasi maksimal 12000. Kamu tidak perlu lagi melakukan pemahatan secara manual. Keunggulan lain, ketika kamu membeli alat ini, kamu akan mendapatkan satu set alat ukir sekalian. Yaitu, mendapatkan satu alat ukir dan 5 mata pisau dengan bentuk yang berbeda-beda. Dengan ukuran panjang 4,5-4,7 cm.

Baca Juga :   8 Bagian Laptop yang Sering Rusak: Pengguna Wajib Mengetahuinya

Harga alat ini juga sangat ramah dikantong. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 200.000an saja. Untuk bahan tubuhnya terbuat dari plastik dan besi. Walaupun begitu, alat ini sudah sangat cukup jika dipakai untuk belajar mengukir.

2. Mesin Ukir Laser CNC 3D MDF Kayu Plywood

Printer ini dapat digunakan untuk mengukir pada media kayu, plastik, tirplek maupun lainnya. Printer Mesin ukir laser kayu CNC 3D MDF telah dilengkapi dengan 3000 Mw Laser biru dan ungu. Sehingga, ia bisa bekerja secara optimal dan cepat pada media apapun.

Alat ini biasanya digunakan oleh para pengukir yang sudah profesional ataupun yang sudah lama berkecimpung di dalam dunia ukir mengukir. Harga alat ini masih tergolong standar. Hanya dengan uang sekitar 3 jutaan saja, kamu sudah bisa menikmati kecanggihan yang diberikan.

3. Mesin CNC 122 x 244 Router Cut Grafir Ukir Triplek MDF Kayu Akrilik

Mesin type ini dapat digunakan untuk mengukir pada media kayu maupun akrilik. Material bahan mesin ini terbuat dari aluminium. Sehingga bisa awet, kuat, dan tahan lama. Karena harganya yang lumayan fantastis, kurang direkomendasikan jika hanya untuk belajar. Alat type ini biasanya dipakai oleh para pengukir yang sudah mempunyai pesanan ukiran yang sangat besar.

Dalam pembelian alat ini, kamu akan mendapatkan 1 DIY Engraver CNC dengan 3000 Rpm. 1 power Adapter. 4 Driver 3 A. Dan 10 mata pisau. Sebagaimana yang telah dispill di atas, untuk mendapatkan alat ini, kamu harus merogoh dompet yang sangat dalam. Yaitu dua puluh tujuh juta rupiah. (27.000.000,00). Fantastis sekali kan? Tapi, walaupun begitu, alat ini memberikan fasilitas yang selaras dengan harganya.

4. Mesin Bor Listrik Dremel Polishing Egraver Grinder

Setelah kita berkenalan dengan alat ukir kayu listrik yang mahal. Alias bikin kepala keliyangan. Sekarang kita berkenalan dengan alat minimalis yang ramah di kantong. Walaupun harganya murah, tetapi type alat ini tergolong multifungsi. Ia bisa digunakan untuk melubangi dinding, logam, ataupun kayu.

Baca Juga :   Cara Kerja Relay Proteksi

Alat ukir kayu listrik ini telah dilengkapi dengan sistem tail adjustabel heat dissipation. Sehingga, ia bisa digunakan untuk bekerja lebih lama tanpa takut alatnya panas. Ia membutuhkan kapasitas daya 400 w dan dan Voltase 220 / 60 Hz. Untuk memiliki alat ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 400.000 an saja.