Cara Membersihkan Kaca Mobil

Cara Membersihkan Kaca Mobil
Salah satu bagian yang penting dalam mobil adalah kaca mobil karena akan menentukan jarak pandang pengemudi, maka perlu dijaga kebersihannya supaya anda nyaman dalam berkendara. Berikut adalah tips membersihkan kaca mobil:
  • Bersihkan kaca dengan air dan sabun cuci mobil. (mobil sekalian dicuci juga tidak apa-apa :D). Gosok pelan dengan gerakan satu arah saja, dan jangan terlalu ditekan.
  • Setelah itu keringkan dengan lap kanebo sampai air hilang alias kering.
  • Gunakan cairan semprot pembersih khusus kaca yang tidak mengandung amoniak (karena amoniak dapat merusak part sekitar kaca yag berbahan vynil). Lap lagi dengan kain halus microfiber (bisa juga pakai lap kuning halus yg dijual ditoko2 onderdil mobil). Gosok dengan gerakan searah sampai noda benar-benar hilang, biarkan kaca kering seluruhnya.
  • Setelah kering semprotkan cairan anti kabut dan anti jamur (sebaiknya).
  • Bersihkan karet wiper dari kotoran mengering yang menempel (bisa menggunakan alkohol). Untuk wiper perlu diganti setiap 2 tahun atau berdecit ketika digunakan.Gunakan air penyemprot wiper dengan menggunakan cairan khusus untuk pembersih kaca yang sudah banyak beredar di pasaran. (kalo saya pakai sabun cuci piring sun*ight, dlm keadaan kepepet)

Semoga tips ini membantu

Watch Movie Online Logan (2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *