Honda CB V-Twin Mesin Scorpio 500CC Semarang

Honda CB Twin Mesin Yamaha Scorpio 500cc
Apa yang teman-teman pikir ketika mendengar motor CB? Mungkin langsung teringat sebuah motor tua jelek kuno, ya itu pemikiran orang-orang yang salah. Honda CB zaman sekarang kembali lagi dengan nafas muda gaya muda, hanya orang-orang yang mengerti akan keindahan motor klasik yang bisa merasakan memahami apa itu Honda CB.
Ya ini adalah salah satu dari Modifikasi Honda CB yang ekstrim menggunakan dua buah silinder blok Yamaha Scorpio. bisa dibayangkan Honda CB yang aslinya hanya berkapasitas 100CC kini bengkak menjadi 500CC 😀 AMAZZINGG !!!!.. benar- benar gila mofikator ini.
CB V-Twin 500CC ini adalah hasil karya anak bangsa Indonesia dari Semarang. Bengkel DWI SEMBADA di kawasan Bulusan dengan otak mekaniknya mas Taufik atau biasa dipanggil mas pepek. Nah, oke langsung saja dilihat modifikasinya.
Wujud pertamanya sih seperti ini, CB mesin single blok Scorpio udah bisa dibayangkan berapa CCnya :D. Standar yamaha scorpio saja udah 225CC , kalo ini udah stroke-up dan bore up berapa CCnya hayo.?
nah ini yang sekarang terbaru tergilaaa…. CB V-Twin blok yamaha scorpio total 500cc dengan kampratnya berada kanan dan kiri. bener-bener deh modifikator satu ini EXTREEMMMM !!!

nah terakhir ini suara mesinnya silahkan dilihat videonya.. FEEL THE SOUND

Akhir kata BRAVO CB INDONESIA !!! SALAM BLAARR…. GUYUP RUKUN SEDULURAN SALAWASE…. GASSS TANPA BATASSSS
baca juga : Foto Honda CB Vtwin 500cc Semarang ft Naisha
modifikasi honda cb V-twin RI-1 

Cara Pasang Karbu PE Scorpio

Cara memasang karbu NSR SP  ( Keihin PE )
Untuk meningkatkan performa mesin scorpio biasanya temen-temen mengganti karbu standar scorpio yang vakum dengan karbu nsr sp atau biasa disebut karbu PE. Kali ini aku mau berbagi cara pasang karbu NSR SP di scorpio. 
alat dan bahan :
obeng plus dan minus
kunci pas 8 dan 10 
tang potong, benang, lem alteco
lem sealer atau threebond
kabel gas yamaha mio
cara pasang :
Copot boks scorpio belakang serta tangkinya dengan obeng dan kunci 8. Setelah itu copot kabel gas ori scorpio dengan obeng plus beserta karbu dan manifold dengan kunci 10, untuk melepasnya hati-hati. Setelah karbu terlepas, putar manifold (yang semula selang vakum diatas sekarang berada dibawah) dan pasang kembali jangan lupa beri lem threebond/sealer mencegah kebocoran. 
Setelah karbu terpasang, pasang kabel gas mio dan potong dengan tang potong sesuaikan panjangnya. lilitkan benang pada kabel gas sampai cukup dan tetesi lem alteco. pasang skep, slang bensin.
kalo ingin dintanyakan silahkan kirim pertanyaan.
maaf tutorial tidak saya tulis lengkap karena selain tulisan saya memang kurang bagus saya ingin pembaca belajar memahami intinya 🙂
SEMOGA BERMANFAAT

Cara Menggunakan Thermo Gun

Cara mengukur temperatur dengan thermogun
teman-teman mungkin bertanya tentang thermogun, thermogun adalah alat yang berbentuk seperti pistol digunakan untuk mengukur temperatur suatu permukaan benda.
cara menggunakannya
pastikan baterai masih.
tekan tombol sehingga laser menyala, arahkan laser tersebut ke permukaan benda yang akan diukur temperaturnya dan baca hasil temperatur pada LCD thermogun

semoga bermanfaat

Cara Modif Spull Scorpio Menjadi Fullwave

Cara ubah kelistrikan DC Fullwave Yamaha Scorpio 

hay teman, sore ini aku mau share cara ubah kelistrikan scorpio yg semula halfwave menjadi fullwave. sehingga bisa membuat lampu scorpio jadi lebih terang dengan mengganti bohlam dengan watt besar tanpa takut aki tekor, bagi yang mau pasang HID sebaiknya juga rubah ke sistem fullwave.

Disini aku anggap teman-teman udah paham apa itu fullwave dan halfwave.
Oke langsung saja bahannya :
– 1 kiprok tiger + soket, pake merek fukuyama udah cukup berkwalitas.
– 2 relay kaki 4 merek hella / bosch + soket
– 1 soket sekring+sekring 25A
– 3 meter kabel ukuran 1mm
– 3 meter kabel ukuran 1,5mm / 2,0mm
– 2 skun kolong ukuran 10

 pahami skema ini

skema relay DC Fullwave

 Buat rangkaiannya dulu seperti skema,
– gabung kedua kaki relay kode 85, sambung dengan kabel 1,0mm kira-kira 30cm. Ini nanti disambung ke massa.
– gabung kedua kaki relay kode 87, sambung dengan kabel 2,0mm kira2 50cm atau sesuaikan ke jarak relay ke aki. Sambung ujung kabel tsb dg soket sekring, ujung sekring yg satu lagi pasang dengan skun ukuran 10 untuk disambung ke + aki.
– sambung kaki relay kode 86 masing2 dg kabel ukuran 1,0mm panjang @1 meter atau disesuaikan jarak relay ke batok depan. Ini nanti disambung ke kabel lampu asli yg dari saklar.
-sambung kaki relay 30 masing2 dengan kabel 2,0mm panjang @1 meter atau disesuaikan jarak relay ke batok depan. ini yang menuju ke bohlam.
– tambah massa dari lampu ke body,, biar masa lebih joss.

rubah jalur kabel spull

rubah kabel pada batok :

sharenya memaang sengaja tidak lengkap soalnya biar teman-teman mau belajar dan memahami dasar sistemnya 😀 jadi kalopun diaplikasi ke motor lain tetep bisa 😀
bagi yang g mau ribet bisa pesan rangkaian fullwave PnP scorpio silahkan call 085790204060

lihat juga artikel berikut
 paket fullwave scorpio
video cara rubah fullwave scorpio